Fiona Kartini Putri Widiyono; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK KELAS II SDN 104 LANGENSARI SENANGGALIH KOTA BANDUNG


Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis proses dan mendeskripsikan kesulitan
membaca permulaan siswa Kelas IIb SDN 104 Langensari Senanggalih Bandung.
Penelitian ini dilakukan dengan pendekatan kualitatif. Populasi dalam penelitian ini
adalah berjumlah 31 siswa. Proses pengumpulan data diperoleh melalui observasi,
wawancara, dokumentasi dan tes, sedangkan data penunjang didapat dari
pengamatan siswa dari tingkah laku keseharian siswa. Siswa yang menjadi
perhatian atau sampel yang mengalami kesulitan membaca permulaan sebanyak 10
siswa. Proses penelitian ini dimulai dengan memberikan tes membaca pada siswa,
kemudian aspek kesulitan dapat diketahui, lalu diamati karakteristik siswa yang
mengalami kesulitan membaca tersebut. Dari hasil penelitian ini menunjukan siswa
ada beberapa peserta didik yang mengalami kesulitan dalam membaca permulaan.
Hal itu dapat dilihat dari proses pembelajaran saat guru mengajarkan membaca
permulaan. Adapun penyebab siswa mengalami kesulitan membaca, ialah faktor
internal dan faktor eksternal hal tersebut harus dapat diatasi agar siswa tidak
mengalami kesulitan dalam membaca permulaan
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Fiona Kartini Putri Widiyono. (2023).ANALISIS KESULITAN MEMBACA PERMULAAN PADA PESERTA DIDIK KELAS II SDN 104 LANGENSARI SENANGGALIH KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd