Ranny Elissya Putri; " />
Record Detail Back

XML

SKRIPSI Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Ujian Guna Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan pada Jurusan Pedagogik Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar


Ranny Elissya Putri, Penerapan Model Pembelajaran Make A Match untuk
Meningkatkan Kemampuan Berhitung Perkalian Peserta Didik Sekolah Dasar,
Pembimbing (1) Reviandari Widyatiningtyas, (2) Nofrita.
Penelitian ini bertujuan untuk meningkatkan kemampuan berhitung perkalian
peserta didik sekolah dasar. Kemampuan berhitung perkalian peserta didik di kelas
III-A SD Negeri Sapan 1 mengalami kesulitan berhitung perkalian sehingga
perlunya model pembelajaran make a match yang dapat membantu mengatasi
permasalahan tersebut. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
penelitian kuantitatif yang bersifat metode penelitian pre-experimental design.
Sampel dalam penelitian ini adalah peserta didik kelas III-A SD Negeri Sapan 1
Kecamatan Bojongsoang, Kabupaten Bandung tahun ajaran 2022/2023 sebanyak
27 peserta didik. Bentuk instrument yaitu tes kemampuan berhitung perkalian.
Pengambilan data dalam penelitian ini menggunakan observasi dan tes.
Hasil penelitian meninjukkan bahwa adanya peningkatan kemampuan berhitung
perkalian setelah dilakukan treatment dengan menggunakan model pembelajaran
make a match.

Ranny Elissya Putri - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ranny Elissya Putri. (2023).SKRIPSI Diajukan untuk Memenuhi Salah Satu Syarat Ujian Guna Memperoleh Gelar Sarjana Pendidikan pada Jurusan Pedagogik Program Studi Pendidikan Guru Sekolah Dasar.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd