YASMIN NAFISAH; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH PENGENDALIAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK DI KECAMATAN CIMAHI TENGAH KOTA CIMAHI THE EFFECT OF CONTROL ON THE QUALITY OF CARD SERVICE SIGNS OF ELECTRONIC POPULATION IN DISTRICT CIMAHI TENGAH KOTA CIMAHI


Masalah dalam penelitian ini adalah masih rendahnya kualitas pelayanan
kepemilikan E-KTP di Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi. Berdasarkan
fenomena ini , peneliti menduga bahwa masalah ini dipengaruhi oleh variabel
Pengendalian. Rumusan masalah yang diajukan adalah : " Seberapa Besar Pengaruh
Pengendalian Terhadap Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik di
Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi ".
Analisa masalah penelitian menggunakan pendekatan teori Pengendalian oleh
Hasibuan (2006:245), berdasarkan dimensi Pengendalian Langsung, Pengendalian
Tidak Langsung dan Pengendalian Berdasarkan Kekecualian. Adapun variabel
Kualitas Pelayanan pendekatan teoritis yang digunakan dari Parasuraman, dkk
(2007:282) melalui dimensi Tangibles (Bukti Langsung), Reliability (Keandalan),
Responsiveness (Ketanggapan), Assurance (Jaminan) dan Emphaty (Empati)
Berdasarkan teori-teori tersebut, hipotesis hipotesis yang diajukan adalah : " Besarnya
Pengaruh Pengendalian Terhadap Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk
Elektronik di Kecamatan Cimahi Tengah Kota Cimahi ditentukan oleh pelaksanaan
dimensi pengendalian langsung, pengendalian tidak langsung dan pengendalian
berdasarkan kekecualian”
Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode survai eksplanatif
(survay explanatory ) sedangkan sumber pengumpulan data menggunakan studi
kepustakaan dan studi lapangan meliputi :, observasi , wawancara dan angket. Teknik
sampling yang digunakan adalah simple random sampling. Teknik analisis data yang
digunakan adalah Regresi Linier Sederhana.
Berdasarkan hasil pengolahan data yang dilakukan diperoleh hasil penelitian
menunjukkan adanya hubungan positif dan signifikan antara Pengendalian Terhadap
Kualitas Pelayanan Kartu Tanda Penduduk Elektronik di Kecamatan Cimahi Tengah
Kota Cimahi. Dengan demikian hipotesis yang diajukan dalam penelitian ini teruji
secara empiris .
YASMIN NAFISAH - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
ILMU PEMERINTAHAN FISIP UNLA
2019
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
YASMIN NAFISAH. (2019).PENGARUH PENGENDALIAN TERHADAP KUALITAS PELAYANAN KARTU TANDA PENDUDUK ELEKTRONIK DI KECAMATAN CIMAHI TENGAH KOTA CIMAHI THE EFFECT OF CONTROL ON THE QUALITY OF CARD SERVICE SIGNS OF ELECTRONIC POPULATION IN DISTRICT CIMAHI TENGAH KOTA CIMAHI.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd