Record Detail Back
KEPERCAYAAN MERK SEBAGAI DAMPAK DARI YOUTUBE BEAUTY VLOGGER CHANNEL SUHAY SALIM DAN ULASAN PRODUK SKINCARE PIXY
Tia Marlina. 41152010190064. Pengaruh youtube beauty vlogger dan review Terhadap
kepercayaan merk konsumen produk skincare pixy. Di bimbing oleh Ibu R. Ela Sulastri
S.E., M.Si. dan Roro Arinda Reswanti J.P,S.E.M.AB
Keberadaan media sosial, salah satu contohnya YouTube dengan berbagai konten
video salah satunya yang sedang naik daun adalah seputar kecantikan, diyakini dapat
menambah pengetahuan maupun informasi bagi perempuan seputar kecantikan. Selain
itu, untuk menunjang kebutuhan akan merias wajah, perempuan di era digital dipermudah
dalam mengakses hal yang mereka ingin tahu seputar merias wajah melalui media sosial.
YouTube adalah salah satu media yang bisa dimanfaatkan, contohnya melalui video
tutorial – tutorial make up dan review produk kosmetik yang ditawarkan oleh para beauty
vlogger.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana youtube beauty
vlogger dan review produk skincare pixy serta bagaimana kepercayaan merk dari
konsumen produk pixy.Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya
pengaruh youtube beauty vlogger dan review terhadap kepercayaan merk konsumen
produk skincare pixy
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan verifikatif
dengan pendekatan kuantitatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode
nonprobability sampling yakni sampling insidental dengan jumlah responden sebanyak
100 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis jalur (path analysis)
dengan menggunakan bantuan software SPSS versi 23.
Berdasarkan hasil penelitian diperoleh hasil bahwa youtube beauty vlogger
berada pada kategori baik, kemudian Review berada pada kategori baik, sedangkan
berada pada kategori baik. Secara parsial youtube beauty vlogger berpengaruh terhadap
kepercayaan merk sebesar 4,455, dan review berpengaruh terhadap keprcayaan merk
sebesar 4,423. Adapun pengaruh secara simultan antara pemasaran eksperiensial dan
kualitas pelayanan terhadap minat beli ulang adalah sebesar 57,644.
Tia Marlina - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Tia Marlina. (2023).KEPERCAYAAN MERK SEBAGAI DAMPAK DARI YOUTUBE
BEAUTY VLOGGER CHANNEL SUHAY SALIM DAN
ULASAN PRODUK SKINCARE PIXY.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd