Record Detail Back
KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI DAMPAK DARI AKTIVITAS ONLINE COSTUMER REVIEW DAN PERSEPSI HARGA PADA PRODUK MOISTURIZER SKINCARE SKINTIFIC
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi Online Costumer Review
dan persepsi Harga terhadap keputusan Pembelian produk moositurizer skintific. Serta
untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Online Costumer Review terhadap
keputusan pembelian, pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian,
pengaruh online costumer review dan persepsi harga secara simultan terhadap
keputusan pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas (X1) adalah online costumer
review dan persepsi haga, variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian.
Dalam penelitian ini menggunakan sampel dan pelanggan yang menjadi
responden. Jumlah sampel dalam penelitianini 100 responden yang terdiri dari
karyawan, wirausaha, pengusaha, pelajar, mahasiswa dan lainnya yang memfollow
akun tiktok shop skintific_id. Metode analisis yang digunakan adalah metode
kauntitatif dengan analisis deskriptif dan analisis verivikatif. Untuk mengolah data,
penilis menggunakan bantuan IBM SPSS versi 26 windows.
Hasil penelitian ini menyatakan bahwa online costumer review berada pada
kategori cukup baik. persepsi harga berada pada kategori cukup baik, dan keputusan
pembelian berada pada kategori cukup baik. hasil Uji-T menunjukan bahwa online
costumer review secara parsial berpengauh terhadap keputusan pembelian, persepsi
harga secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil Uji-F
menunjukan online costumer review dan persepsi harga secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian.
Untuk mempengaruhi eputusan pembelian, pada skintific harus lebih
memperhatikan online costumer review dan persepsi harga secara simultan, karena
kedua variabel tersebut memiliki peren penting dalam keputusan pembelian yang
dilakukan oleh pelanggan.
Iis Arlina - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Iis Arlina. (2023).KEPUTUSAN PEMBELIAN SEBAGAI DAMPAK DARI
AKTIVITAS ONLINE COSTUMER REVIEW DAN
PERSEPSI HARGA PADA PRODUK MOISTURIZER
SKINCARE SKINTIFIC.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd