Alam Aditya Saputra; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH IKLAN DI YOUTUBE DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA BY.U PT TELEKOMUNIKASI SELULAR DI KOTA BANDUNG


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana iklan,
pemasaran langsung dan keputusan pembelian produk BY U. Serta untuk
mengetahui berapa besar pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian, pengaruh
pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh iklan dan
pemasaran langsung terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebgaia
variabel bebas (X) yaitu iklan , pemasaran langsung sedangkan variabel terikat (Y)
yaitu keputusan pembelian. Keputusan pembelian merupakan hal yang penting bagi
perusahaan untuk dapat meningkatkan penjualan dalam kondisi bisnis yang
semakin hari semakin kompetitif. Oleh karna itu iklan dan pemasaran langsung
berpengaruh dalam keputusan pembelian, ketika 2 (dua) hal tersebut bersifat cukup
Setuju, maka secara otomatis keputusan pembelian untuk meraih keuntungan akan
menjadi cukup Setuju, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner
dengan jumlah responden 100 orang yang terdiri dari konsumen yang tertatik
menggunakan produk By U di kota Bandung. Metode analisis yang digunakan
adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk
mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2015 dan
SPSS 22 For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa iklan berada pada
kategori cukup Setuju, pemasaran langsung berada pada kategori cukup Setuju, dan
keputusan pembelian berada pada kategori cukup Setuju. Hasil Uji T menunjukan
bahwa iklan berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian, pemasaran
langsung berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian. Hasil Uji F
menunjukan bahwa iklan dan pemasaran langsung secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian.

Kata kunci: Iklan, Pemasaran Langsung dan Keputusan Pembelian
Alam Aditya Saputra - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Alam Aditya Saputra. (2023).PENGARUH IKLAN DI YOUTUBE DAN PEMASARAN LANGSUNG TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KARTU PERDANA BY.U PT TELEKOMUNIKASI SELULAR DI KOTA BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd