Record Detail Back
PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN BAJU SKATERS ( Survei Terhadap Konsumen baju skaters di Bandung Indah Plaza Bandung)
Skripsi ini disusun oleh Wahyu Ramadhan NPM 41152010150174 dengan
judul “Pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen
baju Skaters (Survey terhadap konsumen baju Skaters di Bandung Indah Plaza)”.
Skripsi ini dibimbing oleh Ibu Inne Satyawisudarini, S.E., M.M selaku
pembimbing satu dan Ibu R. Ela Sulastri, S.E., M.Si. selaku pembimbing dua.
Distro menjadi salah satu industri yang perkembangannya cukup pesat
sehingga menjadi peluang sekaligus tantangan bagi para pelaku bisnis dibidang
ini. Distro dituntut agar selalu kreatif dan inovatif terutama dalam menghadapi
pergeseran trend baju yang kian berubah setiap waktunya. Merek merupakan
suatu elemen yang mencerminkan keseluruhan dari suaru produk. Merek memiliki
pengaruh sikologis dalam menentukan minat beli. Hal ini disebabkan oleh citra
yang muncul dalam benak konsumen sehingga pada akhirnya mempengaruhi
konsumen dalam memilih produk tersebut. Konsumen akan lebih cenderung
tertarik untuk memilih produk dengan image yang baik dan kualitas produk yang
bagus. Hal ini menunjukan bahwa citra merek dan kualitas produk mempengaruhi
minat beli konsumen.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana kondisi
citra merek dan kualitas produk di distro baju skaters serta bagaimana minat beli
dari pengunjung. Selain itu penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya
pengaruh citra merek dan kualitas produk terhadap minat beli konsumen di distro
Skaters di Bandung Indah Plaza.
Metode penelitian yang digunakan adalah metode deskriptif dan
verifikatif. Pengambilan sampel dilakukan dengan metode sampling dengan
jumlah responden 90 orang. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis
jalur (path analysis).
Hasil analisis jalur menyimpulkan bahwa citra merek dan kualitas produk
berpengaruh terhadap minat beli konsumen. Besarnya pengaruh citra merek dan
kualitas produk secara simultan terhadap minat beli konsumen adalah sebesar
77,0% tetapi secara parsial yang paling berpengaruh terhadap minat beli adalah
citra merek sebesar 49,1% sedangkan untuk kualitas produk sebesar 27,9%.
Sedangkan faktor yang mempengaruhi minat beli secara tidak langsung atau dari
faktor lain sebesar 23%.
Wahyu Ramadhan - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Wahyu Ramadhan. (2022).PENGARUH CITRA MEREK DAN KUALITAS
PRODUK TERHADAP MINAT BELI KONSUMEN
BAJU SKATERS
( Survei Terhadap Konsumen baju skaters di Bandung Indah Plaza
Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd