Record Detail Back
CUSTOMER VALUE PADA KONSUMEN GRAHA PERSIB STORE SEBAGAI DAMPAK DARI EXPERIENTIAL MARKETING DAN STORE ATMOSPHERE (Survei Pada Konsumen Graha Persib Store)
Salah satu aspek yang digunakan oleh masyarakat sebagai pelanggan dalam
memilih tempat adalah dengan caramembandingkan nilai yang diterima oleh
pelanggan. Saat ini pelanggan tidak hanya menilai dari kualitas dari produk saja.
Namun memilih tempat untuk melakukan kegiatan pembelian yang menyangkut
kenyamanan, kebersihan dan suasana. Dari penelitian ini adalah untuk mengetahui
kondisi experiential marketing, store atmosphere, dan customer value pada jersey
persib store. Serta untuk mengetahui berapa besar pengaruh experiential marketing
terhadap customer value, pengaruh store atmosphere terhadap customer value, dan
pengaruh experiential marketing dan store atmosphere terhadap customer value.
Dalam penelitian ini sebagai variabel bebas (X) yaitu experiential marketing dan
store atmosphere, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu customer value. Customer
value adalah faktor yang sangat penting dalam kelancaran bisnis sebuah
perusahaan, dan menjadi penentu eksistensi perusahaan. Customer value yang tepat
bagi perusahaan dapat terbentuk dengan cara, yaitu diantaranya experiential
marketing dan store atmosphere. Maka dari itu experiential marketing dan store
atmosphere berpengaruh terhadap customer value. Dari dua hal ini dikategorikan
baik, maka secara otomatis customer value semakin meningkat dan menjadi baik.
Penelitian ini menggunakan konusumen dengan sampel sebanyak 80 orang.
Metode analisis yang digunakan yaitu kuantitatif dengan analisis deskriptif dan
verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan dari program
Microsoft Exel 2016 dan SPSS 22 For Windows. Hasil penelitian menyatakan
bahwa experiential marketing berada dalam kategori baik, store atmosphere berada
dalam kategori baik, dan customer value berada dalam kategori baik. hasil uji T
menunjukkan bahwa experiential marketing berpengaruh terhadap customer value,
dan store atmosphere berpengaruh terhadap customer value. Hasil uji F
menunjukkan bahwa experiential marketing dan store atmosphere berpengaruh
terhadap customer value
Rifqi Nasrul Zaidan - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Rifqi Nasrul Zaidan. (2022).CUSTOMER VALUE PADA KONSUMEN GRAHA
PERSIB STORE SEBAGAI DAMPAK DARI
EXPERIENTIAL MARKETING DAN STORE
ATMOSPHERE
(Survei Pada Konsumen Graha Persib Store).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd