Riska Aulia; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DIGITAL MARKETING (WHATSAPP) DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE DAN KOSMETIK JAFRA (Survey Pada Konsumen Jafra di Kota Bandung)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi digital
marketing dan electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian skincare
dan kosmetik jafra pada konsumen jafra di kota bandung. Serta untuk mengetahui
seberapa besar pengaruh digital marketing terhadap keputusan pembelian,
pengaruh electronic word of mouth terhadap keputusan pembelian, pengaruh digital
marketing dan electronic word of mouth secara simultan terhadap keputusan
pembelian. Dalam penelitian ini variabel bebas (X) adalah digital marketing dan
electronic word of mouth, variabel terikat (Y) adalah keputusan pembelian.

Dalam penelitian ini menggunakan sampel dan konsumen yang menjadi
responden, jumlah sampel dalam penelitian ini 88 responden yang terdiri dari
konsumen jafra di Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode
kuantitaf dengan analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengelolah data,
penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel dan IBM SPSS versi 29
for windows.

Hasil penelitian ini menyatakan bahwa digital marketing berada pada
kategori baik, electronic word of mouth berada dalam kategori baik, dan keputusan
pembelian berada pada kategori baik. Hasil Uji-T menunjukkan bahwa digital
marketing secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian, electronic
word of mouth secara parsial berpengaruh terhadap keputusan pembelian. Dan hasil
Uji-F menunjukkan bahwa digital marketing dan electronic word of mouth secara
simultan berpengaruh terhadap keputusan pembelian.

Untuk mempengaruhi keputusan pembelian, pada produk skincare dan
kosmetik harus lebih memperhatikan digital marketing dan electronic word of
mouth secara simultan, karena kedua variabel tersebut memiliki peran penting
dalam keputusan pembelian yang dilakukan oleh konsumen.


Riska Aulia - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Riska Aulia. (2023).PENGARUH DIGITAL MARKETING (WHATSAPP) DAN ELECTRONIC WORD OF MOUTH TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN SKINCARE DAN KOSMETIK JAFRA (Survey Pada Konsumen Jafra di Kota Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd