Mohamad Faisal Agustin; " />
Record Detail Back

XML

KEPUASAN KONSUMEN TIRAMISUSU BY CHOCOMORY SEBAGAI DAMPAK DARI KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH DI STORE TIRAMISUSU BANDUNG


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi Kualitas produk
dan word of mouth dan kepuasan konsumen pada Tiramisusu Bandung Serta untuk
mengetahui berapa besar dampak kepuasan konsumen terhadap Kepuasan
konsumen, dampak word of mouth terhadap kepuasan konsumen, serta dampak
kualitas produk dan word of mouth terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian
ini sebagai variabel bebas (X) yaitu kualitas produk dan word of mouth, sedangkan
variabel terikat (Y) yaitu Kepuasan konsumen. Kepuasan konsumen penting bagi
perusahaan itu sangat penting karena untuk membuat reputasi perusahaan semakin
baik. Oleh karena itu Kualitas produk dan Word of mouth berdampak dalam
kepuasan konsumen, ketika dua hal tersebut bersifat baik, begitupula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner
dengan jumlah responden seratus orang yang terdiri dari konsumen Tiramisusu
Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode Kuantitatif dengan
analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan
bantuan program Microsoft Excel dua ribu sebilan belas dan SPSS dua puluh enam
For Windows. Hasil penelitian menyatakan bahwa kualitas produk berada pada
kategori baik, word of mouth berada pada kategori baik, dan kepuasan konsumen
berada pada kategori baik. Hasil Uji T menunjukan bawa Kualitas produk
berpengaruh kepada Kepuasan konsumen, word of mouth berpengaruh kepada
kepuasan konsumen. Hasil Uji F menunjukan bawa Kualitas produk dan word of
mouth secara simultan berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Perusahaan
hendaknya harus lebih memperhatikan Kualitas produk dan word of mouth secara
simultan. Sebab, kedua variabel tersebut mempunyai peranan yang penting dalam
Kepuasan konsumen

Kata Kunci: Kualitas produk, Word of mouth, Kepuasan konsumen


Mohamad Faisal Agustin - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Mohamad Faisal Agustin. (2023).KEPUASAN KONSUMEN TIRAMISUSU BY CHOCOMORY SEBAGAI DAMPAK DARI KUALITAS PRODUK DAN WORD OF MOUTH DI STORE TIRAMISUSU BANDUNG.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd