MUHAMMAD RIDWAN DERMAWAN; " />
Record Detail Back

XML

KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK WEBSITE DUMAS PRESISI Studi Deskriptif Kualitatif Pada Petugas Inspektorat Pengawasan Daerah di Polda Jabar


Penelitian ini berjudul pelayanan publik Dumas Presisi di wilayah hukum Polda Jabar, tujuannya untuk mengetahui kredibilitas, keterandalan, terpercaya dan bertanggung jawab dari teori reputasi Charles J Fornburn. Metode yang digunakan deskritif kualitatif dengan subjek penelitiannya yaitu operator Dumas Presisi Polda Jabar, proses pengumpulan data melalui wawancara mendalam dengan informan dan observasi. Hasil penelitian ini menunjukan bahwa komunikasi pelayanan publik dapat dilakukan dengan cara, Realibility, Responsiveness, Assurance, Emphaty hal tersebut mencakup bagaimana komunikasi pelayanan publik secara responsif, efektif, interaktif dan empati. Proses dimulai dari masuknya masyarakat kedalam website Dumas Presisi, kemudian melaporkan apa yang akan dilaporkan kepada pihak Kepolisian, yang kemudian akan sortir oleh pihak operator Dumas Presisi, setelah laporan masuk dan diterima akan adanya Klarifikasi yang dilakukan oleh Itwasda Polda Jabar sebagai tindaklanjut dari Dumas yang dilaporkan oleh masyarakat, setelah itu masyarakat akan menerima jawaban hasil klarifikasi yang dilakukan oleh Itwasda Polda Jabar, namun dalam pelaksanaanya terdapat beberapa hambatan seperti, Penyidik yang sedang berdinas keluar kota maupun keluar pulau.


MUHAMMAD RIDWAN DERMAWAN - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
IKOM FISIP UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
MUHAMMAD RIDWAN DERMAWAN. (2023).KOMUNIKASI PELAYANAN PUBLIK WEBSITE DUMAS PRESISI Studi Deskriptif Kualitatif Pada Petugas Inspektorat Pengawasan Daerah di Polda Jabar.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd