Record Detail Back
BRAND TRUST PADA PRODUK SUNSCREEN EMINA SEBAGAIDAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF MOUTH DAN BRAND EXPERIENCE ( survey pada konsumen Sunscreen emina di bandung )
Tujuan penelitian ini adalah untuk megetahui kondisi electronic word of
mouth, brand experience, dan brand trust pada produk sunscreen emina. Serta untuk
mengetahui berapa besar pengaruh electronic word of mouth terhadap brand trust dan
brand experience terhadap brand trust, serta pengaruh electronic word of mouth dan
brand experience terhadap brand trust. Dalam penelitian ini variabel independen
adalah electronic word of mouth (X1) dan brand experience (X2), sedangkan variabel
dependen adalah brand trust (Y).
Brand trust adalah hal yang penting bagi perusahaan untuk dapat bersaing pada
kondisi bisnis yang semakin kompetitif. Brand trust dapat terbentuk dengan berbagai
cara, diantaranya electronic word of mouth dan brand experience. Oleh karena itu
electronic word of mouth dan brand experience berpengaruh terhadap pembentukan
brand trust, ketika kedua hal tersebut berada pada kondisi baik, maka otomatis trust
terhadap perusahaan, danproduk pun akan menjadi baik, begitupun sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel yang mana konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk megumpulkan data menggunakan kuisioner dengan
jumlah 100 responden yang terdiri konsumen sunscreen emina di Bandung. Metode
analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan
verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan program microsoft excel 2019
dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa electronic word of mouth berada pada
kategori baik atau positif diterima konsumen, brand experience berada pada kategori
baik atau memuaskan diterima konsumen. Hasil Uji t menunjukan bahwa electronic
word of mouth berpengaruh terhadap brand trust,brand experience berpengaruh
terhadap brand trust. Hasil Uji F menunjukan bahwa electronic word of mouth dan
brand experience berpengaruh terhadap brand trust.
Untuk medapat kepercayaan sunscreen emina yang lebih baik lagi, Emina
hendaknya harus lebih memperhatikan electronic word of mouth dan brand experience
secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting
dalam pembentukan brand trust
Iis Fitriana - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2023
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Iis Fitriana. (2023).BRAND TRUST PADA PRODUK SUNSCREEN EMINA
SEBAGAIDAMPAK DARI ELECTRONIC WORD OF
MOUTH DAN BRAND EXPERIENCE
( survey pada konsumen Sunscreen emina di bandung ).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd