Abdul Rohman; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAFRA COSMETICS PT. JAFRA COSMETICS INDONESIA (Survey Pada Konsumen di Konsultan Jafra Ciwalk Mall Kota Bandung) INFULENCE OF PRICE AND PROMOTION ON THE PURCHASE DECISION OF JAFRA COSMETICS PT. JAFRA COSMETICS INDONESIA (Survey of Consumers at Jafra Consultant Ciwalk Mall Bandung City)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi harga, promosi
dan keputusan pembelian pada produk Jafra Cosmetics. Serta untuk mengetahui
berapa besar pengaruh harga terhadap keputusan pembelian, pengaruh promosi
terhadap keputusan pembelian, serta pengaruh harga dan promosi terhadap
keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebgaia variabel bebas (X) yaitu harga
dan promosi, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu keputusan pembelian. Keputusan
pembelian merupakan hal yang penting bagi perusahaan untuk dapat pelanggan
dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin kompetitif. Oleh karna itu harga
dan promosi berpengaruh dalam keputusan pembelian, ketika 2 (dua) hal tersebut
bersifat baik, maka secara otomatis keputusan pembelian untuk menarik pelanggan
akan menjadi baik, begitu pula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuesioner
dengan jumlah responden 88 orang yang terdiri dari konsumen di Konsultan Jafra
Ciwalk Mall Kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode
kuantitatif dengan analisis deskriptif dan vaerifikatif. Untuk mengolah data, penulis
menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2016 dan SPSS 22 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa harga berada pada kategori baik, promosi
berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada kategori baik.
Hasil Uji t menunjukan bahwa harga berpengaruh secara parsial terhadap keputusan
pembelian, promosi berpengaruh secara parsial terhadap keputusan pembelian.
Hasil Uji F menunjukan bahwa harga dan promosi secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Untuk mendapatkan pelanggan dalam memutuskan
pembelian lebih baik lagi, Jafra Cosmetics hendaknya harus lebih memperhatikan
harga dan promosi secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut memegang
peranan yang penting dalam keputusan pembelian.



Abdul Rohman - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Abdul Rohman. (2022).PENGARUH HARGA DAN PROMOSI TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN JAFRA COSMETICS PT. JAFRA COSMETICS INDONESIA (Survey Pada Konsumen di Konsultan Jafra Ciwalk Mall Kota Bandung) INFULENCE OF PRICE AND PROMOTION ON THE PURCHASE DECISION OF JAFRA COSMETICS PT. JAFRA COSMETICS INDONESIA (Survey of Consumers at Jafra Consultant Ciwalk Mall Bandung City).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd