Record Detail Back
PENGARUH KESADARAN MEREK DAN IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN (Survey Pada Konsumen Masker Wajah Wardah) IMPACT OF BRAND AWARENESS AND AD VERTISINGTOWARD CUSTOMER DECISION (Case Study In Customer Face Mask Wardah)
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi kesadaran merek,
iklan, dan keputusan pembelian pada produk skincare Masker Wajah Wardah. Serta
untuk mengetahui berapa besar pengaruh kesadaran merek terhadap keputusan
pembelian, pengaruh iklan terhadap keputusan pembelian, serta pengaruhkesadaran
merek dan iklan terhadap keputusan pembelian. Dalam penelitian ini sebagai
variabel bebas (X) yaitu Kesadaran Merek dan Iklan, sedangkan variabel terikat (Y)
yaitu Keputusan Pembelian. Keputusan Pembelian bagi perusahaan itu sangat
penting karena untuk dapat pelanggan dalam kondisi bisnis yang semakin arisemakin
banyak pesaing. Ole karen itu kesadaran merek dan iklan berpengaruh dalam
keputusan pembelian, ketika 2 hal tersebut bersifat baik, begitupula sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian sampel dan konsumen merupakan
responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner
dengan jumlah responden 100 orang yang terdiri dari konsumen Masker Wajah
Wardah kota Bandung. Metode analisis yang digunakan adalah metode Kuantitatif
dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk mengolah data, penulis
menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2019 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa kesadaran merek berada pada kategori cukup
baik, iklan berada pada kategori baik, dan keputusan pembelian berada pada
kategori baik. Asil Uji T menunjukan bawa kesadaran merek tidak berpengaruh
kepada keputusan pembelian, Iklan berpengaruh kepada keputusan pembelian. Hasil
Uji F menunjukan bawa kesadaran merek dan iklan secara simultan berpengaruh
terhadap keputusan pembelian. Perusahaan hendaknya harus lebih memperhatikan
kesadaran merek dan iklan secara simultan. Sebab, kedua variabel tersebut
mempunyai peranan yang penting dalam keputusan pembelian.
Kata Kunci: Kesadaran Merek, Iklan, Keputusan Pembelian
Annisa Larasati - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Annisa Larasati. (2022).PENGARUH KESADARAN MEREK DAN IKLAN
TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN
(Survey Pada Konsumen Masker Wajah Wardah)
IMPACT OF BRAND AWARENESS AND AD
VERTISINGTOWARD CUSTOMER DECISION
(Case Study In Customer Face Mask Wardah).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd