TESSA HERLINAWATI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ERA PANDEMI PADA FAVE HOTEL HYPER SQUARE BANDUNG (Survey Pada Pelanggan di Fave Hotel Hyper Square Bandung) INFLUENCE OF DIGITAL MARKETING AND QUALITY OF SERVICE TO CONSUMER SATISFACTION IN THE PANDEMIC ERA AT FAVE HOTEL HYPER SQUARE BANDUNG (Survey of Customers at Fave Hotel Hyper Square Bandung)


Tujuan penelitian ini yaitu untuk mengetahui bagaimana kondisi dari
variabel digital marketing, kualitas pelayanan dan kepuasan konsumen pada Fave
Hotel Hyper Square Bandung. Selain itu, penelitian ini bertujuan juga untuk
mengetahui berapa besar pengaruh digital marketing terhadap kepuasan konsumen,
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen, serta pengaruh digital
marketing dan kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen. Dalam penelitian
ini ada peran sebagai variabel bebas (X) yaitu digital marketing dan kualitas
pelayanan, sedangkan untuk variabel terikat (Y) yaitu kepuasan konsumen.
Kepuasan konsumen merupakan hal yang sangat penting bagi perusahaan untuk
mendapatkan pelanggan yang setia dalam kondisi bisnis yang semakin hari semakin
kompetitif. Oleh karena itu digital marketing dan kualitas pelayanan mempunyai
pengaruh terhadap kepuasan konsumen, ketika dua hal tersebut bersifat baik, maka
secara otomatis kepuasan yang diberikan oleh konsumen akan ikut membaik, begitu
pun sebaliknya.
Penelitian ini merupakan penelitian dengan sampel yang dilakukan oleh
konsumen sebagai responden dalam penelitian, untuk mengumpulkan data
menggunakan kuesioner dengan jumlah responden 100 orang yang terdiri dari
konsumen dan pengunjung pada Chinook Café and Resto Riau Bandung. Metode
analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan
analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan bantuan program
Microsoft Excel 2016 dan SPSS 22 For Windows. Hasil penelitian yang telah
dilakukan menyatakan bahwa digital marketing berada pada kriteria cukup baik,
kualitas pelayanan pada kriteria cukup baik dan kepuasan konsumen juga berada
pada kriteria cukup baik. Hasil Uji T menunjukkan bahwa digital marketing
berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen, kualitas pelayanan
berpengaruh secara parsial terhadap kepuasan konsumen. Hasil Uji F menunjukkan
bahwa digital marketing dan kualitas pelayanan secara simultan berpengaruh
terhadap kepuasan konsumen. Untuk mendapatkan kepuasan konsumen yang lebih
baik lagi, Fave Hotel Hyper Square Bandung harus lebih memperhatikan digital
marketing dan kualitas pelayanan secara simultan. Sebab kedua variabel tersebut
memegang peranan yang penting dalam kepuasan konsumen.

Kata kunci: Digital marketing, Kepuasan Konsumen, Kualitas Pelayanan.
TESSA HERLINAWATI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
TESSA HERLINAWATI. (2022).PENGARUH DIGITAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN DI ERA PANDEMI PADA FAVE HOTEL HYPER SQUARE BANDUNG (Survey Pada Pelanggan di Fave Hotel Hyper Square Bandung) INFLUENCE OF DIGITAL MARKETING AND QUALITY OF SERVICE TO CONSUMER SATISFACTION IN THE PANDEMIC ERA AT FAVE HOTEL HYPER SQUARE BANDUNG (Survey of Customers at Fave Hotel Hyper Square Bandung).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd