DINIA INDRIANI; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK WHITENING CREAM DR. RAY’S (DERMASKIN) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KLINIK CARISSA BANJARAN KABUPATEN BANDUNG THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY AND PRODUCT QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION AT THE CARISSA BANJARAN CLINIC, BANDUNG REGENCY


Pertumbuhan teknologi kecantikan serta perawatan kulit dan transform
dalam style hidup publik, membuat pelanggan tidak cuma bersandar pada sakecantikan saja, inilah yang membuat banyaknya klinik kecantikan dengmemadukan konsultasi dengan medis dan menggunakan produk klinik smenggunakan fasilitas yang modern. Perawatan wajah pada saat ini merupasuatu kebutuhan utama dalam sehari-hari untuk menunjang penampilan aterlihat sempurna apalagi bagi kaum wanita persaingan dalam menunjpenampilan agar terlihat lebih cantik telah menjadi suatu problem, maka darimasyarakat lebih memilih melakukan perawatan di berbagai klinik kecantikarena dirasa hal itu akan memberikan kepuasan percaya diri lebih tinggi. bipada bidang kecantikan ini dapat dibilang sangat berkembang pesat belakangini. Persaingan klinik kecantikan sangat ketat sehingga setiap klinik kecantidiharuskan mempunyai keunggulan terutama pada bidang pelayanan serta produk
yang diberikan supaya konsumen mendapat kepuasan.
Penelitian ini bertujuan untuk menguji Pengaruh Kualitas Pelayanan DKualitas Produk Whitening Cream Dr. Ray’s (Dermaskin) Terhadap KepuaPelanggan Klinik Carissa Kota Bandung. Penelitian ini ialah penelitian samdimana pelanggan merupakan responden dalam penelitian, dengan menggunametode Non Probablility Sampling. Teknik pengumpulan data yang dipergunaadalah observasi, wawancara, kuesioner serta studi kepustakaan. Metode analstatistik yang dipergunakan yaitu analisis jalur (Path Analysis), menggunapengujian hipotesis secara parsial (uji t) dan simultan (uji f) dengan alat bastatistic IBM SPSS v25.
Hasil penelitian membuktikan bahwa Kualitas Pelanan berada pkategori Cukup Baik, Kualitas Produksi berada di kategori Cukup Baik, sKepuasan Pelanggan juga berada pada kategori Cukup Baik. Semua variabebas (Kualitas Pelayanan serta Kualitas Produk) secara parsial juga simulmempunyai pengaruh yang signifikan terhadap variabel terikat (KepuaPelanggan) di Klinik Carissa Bandung. Hal tersebut dapat ditinjau dari hasil Udimana t
hitung
dari kualitas Pelayanan lebih besar dari t
tabel
(6,690 > 1,662begitupun t
hitung
dari kualitas Produk lebih besar dari t
tabel
(6,384 > 1,662). Dsecara simultan Kualitas Pelayanan dan Kualitas Produk secara bersamberpengaruh terhadap Kepuasan Pelanggan, dimana dilihat dari hasil F
hitung
ylebih besar dari F
tabel
(232,157 > 3,10).

Kata kunci: Kualitas Pelayanan, Kualitas Produk, Kepuasan Pelanggan.
DINIA INDRIANI - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
DINIA INDRIANI. (2021).PENGARUH KUALITAS PELAYANAN DAN KUALITAS PRODUK WHITENING CREAM DR. RAY’S (DERMASKIN) TERHADAP KEPUASAN PELANGGAN KLINIK CARISSA BANJARAN KABUPATEN BANDUNG THE INFLUENCE OF SERVICE QUALITY AND PRODUCT QUALITY ON CUSTOMER SATISFACTION AT THE CARISSA BANJARAN CLINIC, BANDUNG REGENCY.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd