DEDEN AHMAD SOBARUNNAS; " />
Record Detail Back

XML

META ANALISIS KETERAMPILAN MENULIS PIDATO PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Studi Literatur)


Penelitian ini dilatarbelakangi dengan adanya permasalahan yang terjadi pada
pembelajaran menulis teks pidato. Kendala peserta didik dalam menulis pidato yakni
peserta didik kesulitan dalam menentukan bagian-bagian naskah pidato,
menggunakan EBI, dan penggunaan kalimat yang benar dalam menulis naskah
pidato. Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan keterampilan menulis
pidato pada peserta didik sekolah dasar, untuk mengidentifikasi kriteria atau
indikator yang dijadikan sebagai patokan untuk menilai keterampilan peserta
didik dalam menulis teks pidato. Metode dalam penelitian ini, yaitu metode
penelitian kualitatif, dengan jenis penelitian studi literatur. Teknik pengumpulan
data yang digunakan adalah studi dokumentasi. Simpulan hasil penelitian
menyatakan bahwa peserta didik sekolah dasar pada dasarnya terampil dalam
menulis teks pidato. Keterampilan peserta didik dalam menulis teks pidato berada
dalam kategori sangat baik dan baik. Selain itu, terdapat beberapa indikator yang
dijadikan sebagai aspek penilaian untuk menilai keterampilan peserta didik dalam
menulis pidato. Indikator tersebut adalah ketepatan diksi, isi pidato, struktur kata,
serta ejaan yang dibenarkan (EBI)
DEDEN AHMAD SOBARUNNAS - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
DEDEN AHMAD SOBARUNNAS. (2021).META ANALISIS KETERAMPILAN MENULIS PIDATO PADA PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR (Studi Literatur).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd