Ani Yuliani; " />
Record Detail Back

XML

UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING DALAMPEMBELAJARAN SENI TARI DI SD(Studi Eksperimen di kelas 5 SDIT AL-JIHAD)


Penelitian ini bertujuan meningkatkan kemampuan motorik gerak tari bagi Peserta didik
di SDIT Al-jihad bekasi.melalui penerapan pendekatan Contextual Teaching Learning (CTL) .
penelitian ini dilakukan untuk meningkatkan kemampuan motoric peserta didik dalam
pembelajaran seni tari. Media pembelajaran sangatlah diperlukan oleh guru dalam menunjang dan
mendukung suatu pengajaran dalam pendidikan. Sifat penelitian ini adalah kuantitatif, dengan
desain Pretest-postest Control group desaign. Populasi pada penelitian ini adalah peserta didik
kelas V SDIT Al-jihad yang berjumlah 40 orang. Tenik pengambilan sampelnya adalah sample
sampling sehinga berjumlah 20 orang yang terdiri dari 10 peserta didik di kelas ekperimen dan
10 orang di kelas kontrol. Intrumen pada penelitian ini berupa tes praktek dan lembar observasi.
Data yang diuji dengan SPSS 2, seperti uji normalitas, uji homogenitas, uji t dan uji n-Gain. Hasil penelitian yaitu terdapat peningkatan kemampuan motoric peserta didik sekolah dasar setelah
menggunakan pendekatan contextual teaching learning. Peningkatan kemampuan motoric peserta
didik di kelas ekperimen lebih baik dibandingkan dengan di kelas kontrol
Ani Yuliani - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ani Yuliani. (2021).UPAYA MENINGKATKAN KEMAMPUAN MOTORIK PESERTA DIDIK MELALUI PENDEKATAN CONTEXTUAL TEACHING LEARNING DALAMPEMBELAJARAN SENI TARI DI SD(Studi Eksperimen di kelas 5 SDIT AL-JIHAD).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd