Ridwan Erjansyah; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH E-COMMERCE DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU OLAHRAGA VIA SHOPEE (Survei Pada Konsumen Produk Sepatu Olahraga Futsal League Di Shopee)


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui bagaimana E-Commerce, Daya
Tarik Iklan dan Keputusan Pembelian pada Produk Sepatu Olahraga via Shopee. Serta
untuk mengetahui berapa besar pengaruh E-Commerce terhadap Keputusan Pembelian,
pengaruh Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian ,serta pengaruh E-Commerce
dan Daya Tarik Iklan terhadap Keputusan Pembelian. Dalam penelitian ini sebagai variabel
bebas (X) yaitu E-Commerce dan Daya Tarik Iklan, sedangkan variabel terikat (Y) yaitu
Keputusan Pembelian.
Penelitian ini merupakan penelitian populasi, dan konsumen merupakan responden
dalam penelitian, untuk pengumpulan data menggunakan kuesioner dengan jumlah
responden 100 orang. Metode analisis yang digunakan adalah metode kuantitatif dengan
analisis deskriptif dan analisis verifikatif. Untuk mengolah data, penulis menggunakan
bantuan program Microsoft Excel 2013 dan SPSS 25 For Windows.
Hasil penelitian menyatakan bahwa E-Commerce berada pada kategori cukup baik,
Daya Tarik Iklan berada pada kategori cukup baik, Keputusan Pembelian berada pada
kategori cukup baik. Hasil analisis jalur menunjukkan bahwa E-Commerce berpengaruh
terhadap Keputusan Pembelian, Daya Tarik Iklan berpengaruh terhadap Keputusan
Pembelian. Pengaruh total (R-
2
) menunjukkan bahwa E-Commerce dan Daya Tarik Iklan
berpengaruh terhadap Keputusan Pembelian.
Untuk memperoleh Keputusan Pembelian dalam Produk Sepatu Olahraga via Shopee
hendaknya harus lebih memperhatikan serta memperbaiki E-Commerce dan Daya Tarik
Iklan. Sebab kedua variabel tersebut memegang peranan yang penting untuk memperoleh
Keputusan Pembelian.


Kata Kunci : E-Commerce, Daya Tarik Iklan, dan Keputusan Pembelian
Ridwan Erjansyah - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ridwan Erjansyah. (2021).PENGARUH E-COMMERCE DAN DAYA TARIK IKLAN TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN PRODUK SEPATU OLAHRAGA VIA SHOPEE (Survei Pada Konsumen Produk Sepatu Olahraga Futsal League Di Shopee).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd