Nida Fitriani; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR


Penelitian ini dilatarbelakangi oleh rendahnya hasil belajar, pemahaman, dan motivasi
peserta didik pada mata pelajaran tertentu di jenjang sekolah dasar. Tujuan penelitian ini
adalah untuk mendeskripsikan penerapan model pembelajaran kooperatif Scramble pada
peserta didik sekolah dasar dan untuk menganalisis apakah penerapan model
pembelajaran kooperatif Scramble dapat berpengaruh terhadap hasil belajar peserta didik
sekolah dasar. Jenis penelitian ini adalah studi literatur dengan menggunakan artikel dan
skripsi yang diperoleh empat artikel dan dua skripsi yang masuk kriteria kemudian
disimpulkan keseluruhan hasil-hasil dalam kesimpulan yang kuat. Metode yang
digunakan penelitian ini adalah kualitatif yang menghasilkan data deskriptif. Berdasarkan
hasil analisis data, diperoleh bahwa model pembelajaran kooperatif Scramble dapat
diterapkan pada mata pelajaran tertentu dan dapat diterapkan di semua jenjang yaitu kelas
rendah maupun kelas tinggi sekolah dasar. Dari hasil analisis data, terdapat juga pengaruh
penerapan model pembelajaran tipe Scramble terhadap peningkatan motivasi belajar,
hasil belajar, dan pemahaman peserta didik sekolah dasar.
Nida Fitriani - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Nida Fitriani. (2021).ANALISIS PENGARUH PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF SCRAMBLE TERHADAP HASIL BELAJAR PESERTA DIDIK SEKOLAH DASAR.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd