Alya Adni Azhari; " />
Record Detail Back

XML

ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MASALAH PADA SOAL BANGUN RUANG PESERTA DIDIK KELAS V SD MELALUI PLATFORM GOOGLE CLASSROOM


Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan seberapa jauh pemahaman serta
keterampilan peserta didik di sekolah dasar terhadap (1) pemahaman peserta didik
terhadap penggunaan media Platform Google Classroom (2) pemahaman peserta
didik terhadap materi yang disajikan ke dalam LKPD melaui media Platform
Google Classroom (3) kemampuan pemecahan masalah peserta didik dalam soal
matematika bangun ruang (4) solusi terhadap permasalahan yang dihadapi oleh
peserta didik. Metode penelitian yang digunakan dalam penelitian ini merupakan
metode kualitatif dengan pendekatan deskriftif kualitatif. Instrumen penelitian yang
digunakan adalah human instument atau peneliti sebagai instrumennya. Teknik
pengumpulan data pada penelitian ini menggunakan teknik triangulasi (gabungan)
yaitu, observasi, wawancara dan dokumentasi dengan teknik analisis data melalui
tiga tahapan yaitu, reduksi, penyajian data dan verifikasi data, dimana teknik ini
digunakan untuk menguji kredibialitas data dengan menggunakan teknik
triangulasi. Hasil penelitian menunjukan bahwa pemahaman peserta didik terhadap
media Platform Google Classroom, pemahaman peserta didik terhadap LKPD serta
kemampuan pemecahan masalah kurang dipahami, maka dari itu perlu adanya
solusi terhadap permasalahan yang dialami oleh peserta didik selama proses
pembelajaran jarak jauh masih diberlakukan
Alya Adni Azhari - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Alya Adni Azhari. (2021).ANALISIS KEMAMPUAN PEMAHAMAN MASALAH PADA SOAL BANGUN RUANG PESERTA DIDIK KELAS V SD MELALUI PLATFORM GOOGLE CLASSROOM.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd