Ai Nuraeni; " />
Record Detail Back

XML

PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (STUDI META-ANALISIS)


Ai Nuraeni (2021), Pengaruh model problem based learning terhadap kemampuan
berpikir kritis siswa. Pembimbing satu Ibu Hj.Ria Herdhiana dan pembimbing dua
Ibu Cucu Lisnawati. Penelitian ini dilatar belakangi dengan siswa yang belum
mampu mencapai indikator kemampuan berpikir kritis. Model yang digunakan
yaitu model problem based learning yang merupakan salah satu model
pembelajaran yang dapat berpengaruh terhadap kemampuan berpikir kritis.
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengukur effect size dari pengaruh model
problem based learning terhadap kemampuan berpikir kritis siswa. Penelitian ini
menggunakan penelitian meta-analisis dengan metode systematic revew dengan
mengumpulkan data sebagai acuan kegiatan penelitian. Penelitian ini bersifat
kuantitatif, dengan menggunakan sumber data artikel dan artikel. Hasil dari
penelitian bahwa model pembelajaran problem based learning sangat tepat
digunakan dalam proses pembelajaran untuk mempengaruhi kemampuan berpikir
kritis. Dilihat dari effect size berdasarkan hasil penelitian, effect size berdasarkan
jenjang pendidikan, dan effect size berdasarkan mata pelajaran.

Ai Nuraeni - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2021
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Ai Nuraeni. (2021).PENGARUH MODEL PROBLEM BASED LEARNING TERHADAP KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS SISWA (STUDI META-ANALISIS).(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd