Novita Rizky Siboro; " />
Record Detail Back

XML

KEPUASAN KONSUMEN MEMBER SPEKTRA PT FIF GROUP BANDUNG 2 SEBAGAI DAMPAK DARI SALES PROMOTION DAN KUALITAS PELAYANAN CONSUMER SATISFACTION OF THE SPEKTRA MEMBER OF PT FIF GROUP BANDUNG 2 AS THE IMPACT OF THE SALES PROMOTION AND QUALITY OF SERVICE


Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui kondisi sales promotion,
kualitas pelayanan, dan kepuasan konsumen Member Spektra PT FIF Group
Bandung 2. Kepuasan konsumen termasuk salah satu hal terpenting dalam sebuah
perjalanan bisnis, karena dengan rasa puas yang dimiliki konsumen, mereka akan
melakukan pembelian ulang atau bahkan merekomendasikan produk perusahaan
kepada orang lain. Sales promotion dan kualitas pelayanan menjadi penting
keberadaannya, karena konsumen akan memilih membeli sebuah produk dari
sebuah perusahaan karena promosi yang dilakukan oleh perusahaan tersebut.
Begitu pula dengan kualitas pelayanan.

Teknik penelitian ini menggunakan responden konsumen sebagai sampel
penelitian untuk mengumpulkan data menggunakan kuisioner dengan jumlah 100
orang yang terdiri konsumen Member Spektra yang pernah membeli dan
mengetahui produk PT FIF Group Bandung 2. Metode analisis yang digunakan
adalah metode kuantitatif dengan analisis deskriptif dan verifikatif. Untuk
mengolah data, penulis menggunakan bantuan program Microsoft Excel 2016 dan
SPSS 25 For Windows.

Hasil penelitian menyatakan bahwa sales promotion berada pada kategori
cukup baik menuju baik, kualitas pelayanan berada pada kategori cukup baik
menuju baik, dan kepuasan konsumen berada pada kategori cukup baik menuju
baik. Hasil Uji t menunjukkan bahwa sales promotion berpengaruh terhadap
kepuasan konsumen, kualitas pelayanan berpengaruh terhadap kepuasan
konsumen. Hasil Uji F menunjukkan bahwa sales promotion dan kualitas pelayanan
berpengaruh terhadap kepuasan konsumen. Untuk dapat membuat konsumen
merasa lebih puas, PT FIF Group Bandung 2 hendaknya harus lebih memperhatikan
sales promotion dan kualitas pelayanan secara simultan. Sebab, kedua variabel
tersebut memegang peranan yang penting dalam mempengaruhi kepuasan
konsumen.





Novita Rizky Siboro - Personal Name
NONE
Text
INDONESIA
EKONOMI BM UNLA
2022
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Novita Rizky Siboro. (2022).KEPUASAN KONSUMEN MEMBER SPEKTRA PT FIF GROUP BANDUNG 2 SEBAGAI DAMPAK DARI SALES PROMOTION DAN KUALITAS PELAYANAN CONSUMER SATISFACTION OF THE SPEKTRA MEMBER OF PT FIF GROUP BANDUNG 2 AS THE IMPACT OF THE SALES PROMOTION AND QUALITY OF SERVICE.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd