Sandi Destiana Pratama; " />
Record Detail Back

XML

Analisis Perilaku Konsumen dalam Memanfaatkan Aplikasi KAI Access


ABSTRAK
Salah satu jenis pelayanan yang diberikan negara untuk masyarakatnya adalah pelayanan transportasi diantaranya ialah Kereta Api. Jumlah pengguna jasa transportasi kereta api setiap tahunnya terus mengalami peningkatan. Naiknya jumlah penumpang kereta api ini tentunya tidak terlepas dari pelayanan yang diberikan oleh PT KAI. Salah satu pelayanan yang diberikan yaitu pelayanan pembelian tiket online (KAI Access). Aplikasi KAI Access yang bertujuan untuk memudahkan konsumennya dalam melakukan pembelian tiket. Tujuan Penelitian ini adalah mengetahui dan menganalisis faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen PT KAI dalam keputusannya membeli tiket kereta api masih dengan cara konvensional serta mengetahui keefektifan aplikasi KAI Access oleh konsumen tersebut. Rancangan penelitian ini menggunakan deskriptif kualitatif. Populasi dalam penelitian ini yaitu konsumen PT. KAI dengan jumlah partisipan 7 orang. Penelitian dilakukan dengan metode wawancara, observasi dan studi pustaka. Hasil wawancara dilakukan reduksi data, disajikan dan ditarik kesimpulan. Hasil penelitian didapatkan 9 faktor yang mempengaruhi perilaku konsumen PT KAI dalam keputusannya membeli tiket masih dengan cara konvensional dan hasil persepsi seluruh konsumen yang menilai dan memilih pembelian tiket secara konvensional lebih baik, dapat disimpulkan aplikasi KAI Access belum efektf dimanfaatkan oleh konsumen PT KAI yang masih membeli tiket langsung di loket stasiun.
Sandi Destiana Pratama - Personal Name
Erliany Syaodih - Personal Name
Vol 3, No 1
NONE
Text
INDONESIA
2021
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Sandi Destiana Pratama. (2021).Analisis Perilaku Konsumen dalam Memanfaatkan Aplikasi KAI Access.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd