Asep Hidayat; " />
Record Detail Back

XML

Pengembangan Kemampuan Menulis Best-Practice Report Guru Mts. Miftahulfalah Bandung


ABSTRAK
Guru-guru MTs. Miftahulfalah mempunyai kesulitan melakukan tindakan reflektif untuk meningkatkan kualitaspembelajaran. Permasalahan ini dipecahkan menggunakan pendampingan mulai dari melakukan refleksi pembelajaran, memanfaatkan hasil refleksi, sampai dengan melakukan tindakan untuk meningkatkan kualitas pembelajaran serta menuliskan laporannya. Metode yang digunakan berupa pendampingan kelompok dua-tiga guru oleh satu dosen,dilaksanakan dengan menggunakan Design Thinking Approach dalam tiga blok kegiatan input-prosess-output. Hasil yang dicapai berupa peningkatan pengetahuan dan keterampilan guru dalam (1) melakukan tindakan reflektif, mulai dari menganalisis kesulitan dan masalah pembelajaran, menemukan tindakan yang diperlukan untuk mengatasinya, membuat rencana tindakan yang dituangkan dalam RPP; (2) melaksanakan tindakan kelas sesuai sengan RPP yang dibuat; dan (3) menyusun best-practice report yang berisi pengalaman terbaik guru mengatasi kesulitan belajar, dan artikel ilmiah sebagai sarana berbagi pengalaman dengan sejawat guru lainnya.
Asep Hidayat - Personal Name
Erliany Syaodih - Personal Name
Puji Budilestari - Personal Name
Popon Mariam - Personal Name
Vol 2, No 1
NONE
Text
INDONESIA
2020
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Asep Hidayat. (2020).Pengembangan Kemampuan Menulis Best-Practice Report Guru Mts. Miftahulfalah Bandung.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd