Record Detail Back
Meningkatkan Pemahaman Konsep Peta Menggunakan Metode Pembelajaran Bervariasi
ABSTRAK
Para siswa kelas VII yang mempelajari IPS khususnya tema peta belum dapat mengartikan, menentukan, mengklasifikasi, menyimpulkan, membandingkan, menjelaskan atau menduga konsep-konsep IPS pada umumnya. Upaya peningkatan pemahaman konsep peta menggunakan metode bervariasi antara ceramah dengan metode pembelajaran berbasis kooperatif, khususnya Example Non Example, Picture and Picture dan Make A Match. Penelitian ini menggunakan penelitian tindakan kelas yang diarahkan untuk mengetahui tahapan metoda pembelajaran bervariasi yang dapat mengingkatkan pemahaman konsep siswa. Menggunakan langkah pembelajaran tersebut, terbukti ada peningkatan pemahaman sisw atentang peta. Pembelajaran bervariasi merupakan salah satu alternatif yang dapat digunakan guru saat menemukan kesulitan mengajar materi yang bertujuan mengembangkan pemahaman konsep.
Vol 17, No 2
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2019
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Erliany Syaodih. (2019).Meningkatkan Pemahaman Konsep Peta Menggunakan Metode Pembelajaran Bervariasi.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd