Deby Fitriyani; " />
Record Detail Back

XML

Pengembangan Metode Mid Mapping untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep


ABSTRAK
Penelitian ini dilatarbelakangi oleh kurangnya pemahaman konsep peserta didik terhadap pembelajan matematika di sekolah dasar. Berdasarkan permasalahan di atas peneliti membuat serta mengembangkan metode yang berbeda dari sebelumnya, yaitu metode Mind Mapping, yang diharapkan mampu meningkatkan pemahaman konsep peserta didik dalam pembelajaran matematika. Metode Penelitian digunakan adalah metode penelitian dan pengembangan (Research and Development). Populasi dalam penelitian ini peserta didik kelas V SD Negeri Pelita Bandung, dengan sampel penelitian dua kelas sebagai kelas eksperimen dan kelas control dan desain penelitian Pretest –Posttest Control Group Design. Berdasarkan hasil yang diperoleh, dapat disimpulkan bahwa pengembangan metode Mind Maping lebih mampu meningkatkan kemampuan pemahaman konsep peserta didik dalam pembelajaran matematika dibandingkan tidak menggunakan metode Mind Mapping.
Deby Fitriyani - Personal Name
Erliany Syaodih - Personal Name
Nuri Annisa - Personal Name
Vol. 15, No. 2
NONE
Text
INDONESIA
PGSD FKIP UNLA
2017
BANDUNG
LOADING LIST...
LOADING LIST...
APA Citation
Deby Fitriyani. (2017).Pengembangan Metode Mid Mapping untuk Meningkatkan Pemahaman Konsep.(Electronic Thesis or Dissertation). Retrieved from https://localhost/etd